Ka.Kankemenag Lantik dan Promosikan Dua ASN


Paringin (Kemenag Balangan) - Menjelang pertengahan bulan di awal tahun 2021 ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kenmenag) Kabupaten Balangan H. Muhammad Yamani melantik sekaligus menyerahkan SK Mutasi dan Promosi Jabatan  kepada dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan, Senin (18/01/2021).

 

Dalam acara yang diadakan di aula Asy Syura Kemenag Balangan, M.Yamani memimpin langsung serah terima jabatan dua pejabat tersebut tersebut. Yamani mengaku, rotasi jabatan tersebut merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi pemerintahan, termasuk di Kemenag Balangan.

 

"Promosi jabatan merupakan bentuk reward pimpinan kepada pegawai yang berprestasi dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Kepercayaan yang diberikan harap disyukuri dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ucapnya.

 

Menurut M. Yamani, promosi jabatan yang dilaksanakan murni sesuai dengan hasil penilaian dari Baperjakat Kanwil Kemenag Kalsel. Pegawai yang memiliki integritas tinggi memiliki peluang lebih besar untuk dipromosikan apabila ada posisi yang kosong dan berpengalaman di bidang yang ingin  ditempati. Sehingga M. Yamani berharap promosi ini bisa menjadi motivasi bagi ASN di lingkungan Kemenag Balangan agar bekerja lebih baik.

 

"Setiap orang punya kelebihan, ada yang tersimpan dan ada yang tersembunyi. Apabila bisa ditampilkan, hal itu akan dibuktikan misalnya saat kita dipercaya menjadi seorang pejabat," jelasnya.

 

Terakhir M. Yamani berharap agar para ASN di dipromosi bisa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan.

 

"Setinggi apapun pangkat dan jabatan, sebanyak apapun gaji dan penghasilan, kalau tidak berkat tidak akan membawa kebanggan. Bukankah hidup itu yang dicari adalah keberkatan," pungkasnya.

 

Dalam acara mutasi dan promosi jabatan tersebut pejabat yang menduduki jabatan baru yaitu Ahmad Safwan Rosani, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan kini menjadi Kepala Tata Usaha MTsN 3 Balangan dan Masmilawati, S.Ag yang sebelumnya menjadi Pengelola Keuangan di Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Balangan dipromosikan sebagai Kepala Tata Usaha MTsN 1 Balangan.

Teks: Uswah

Foto: Najam

Related Posts

Post a Comment

0 Comments