Ka.Kankemenag: Telaah DIPA 2021 Secara Cermat


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan, H.Muhammad Yamani, menghimbau kepada seluruh satuan kerja (satker) lingkup Kemenag Balangan untuk menelaah dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2021 secara cermat.

 

Saat ditemui di ruangannya, M. Yamani menyampaikan bahwa telaah DIPA tersebut dilakukan untuk mempersiapkan dan memahami anggaran Tahun 2021, supaya mempermudah dalam hal pencapaian realisasi target di tahun anggaran 2021.

 

"Apa yang bisa dikerjakan lebih awal, kerjakan terlebih dahulu. Tidak perlu menunggu waktu karena Kemenag Balangan selalu melakukan evaluasi realisasi anggaran setiap triwulan," ucapnya pada Kamis (28/01/21).

 

Menurut Yamani, pencairan anggaran juga harus dilakukan secara efektif dengan tetap memperhatikan komponen-komponen dari anggaran agar dapat dipertanggungjawabkan. Ia juga mengharapkan agar masing-masing satker saling bekerja sama dan mengkoordinasikan setiap kendala yang ditemukan agar pekerjaan dapat terlaksana dengan baik dan selesai tepat waktu.

 

"Karena sekarang situasi pandemi masih berlangsung, hendaknya kita juga mempertimbangkan evaluasi  dan permasalahan kegiatan pada tahun anggaran 2020. Dengan begitu, target yang ingin direalisasikan di tahun 2021 ini bisa tercapai dan berlangsung lancar," tambahnya.

 

Selain menelaah DIPA, Yamani juga meminta seluruh satker untuk menelaah pula program kerja dan rencana strategi satu tahun ke depan, supaya hal yang diprioritaskan bisa segera dilaksanakan.

 

"Semoga serapan anggaran dan sasaran kinerja kita bisa terealisasi sesuai dengan harapan," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah 

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments