Akhiri MTQ ke-14 Kab. Balangan, MTQ Selanjutnya Digelar di Paringin Selatan

 

Batumandi (Kemenag Balangan) - Menjelang berakhirnya pegelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-14 Kabupaten Balangan di Kec. Batumandi, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab. Balangan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang membahas tentang program kerja untuk satu tahun ke depan.

 

Salah satu hal yang disampaikan dalam Rakerda yang diadakan di Aula Kantor Camat Batumandi tersebut, Sekretaris Umum LPTQ Kab. Balangan Drs. H.M. Fahmi Wahid, M.MPd. mengusulkan rekomendasi agar pelaksanaan MTQ Kab. Balangan ke-15 pada Tahun 2022 dilaksanakan di Kecamatan Paringin Selatan.

 

"Sementara untuk tahun 2023, MTQ ke-16 diadakan di Tebing Tinggi, dan MTQ ke-17 di tahun 2024 akan dilaksanakan di Halong," jelasnya pada Senin (8/3/21).

 

Fahmi Wahid menjelaskan keputusan pemilihan tempat tersebut berdasarkan pada sistem gilir yang mana untuk pegelaran selanjutnya memang telah tiba giliran Kecamatan Paringin Selatan untuk menggelar acara.

 

"Apabila terjadi sesuatu hal sehingga Paringin Selatan tidak mampu menjadi tuan rumah, maka Tebing Tinggi-lah yang akan menjadi tempat pelaksana cadangan," sambungnya.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I yang juga berhadir menuturkan bahwa sampai sekarang masih tidak bisa diprediksi bagaimana gelaran MTQ tahun selanjutnya mengingat sekarang kondisi pandemi Covid yang masih berlangsung.

 

"Kita tidak tahu apakah tahun depan Covid ini akan berakhir, tapi kami berharap Kecamatan Paringin Selatan akan siap terlepas dari kondisi apakah pegelaran MTQ nantinya digelar secara terbuka atau tertutup seperti tahun ini," tuturnya.

 

Dalam Rakerda tersebut juga dibentuk beberapa program kerja seperti mengupayakan pemilikan gedung sekretriat LPTQ, membudayakan gerakan maghrib mengaji, dan membuat rumah hadits di Kab. Balangan.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments