Ka.Kankemenag Balangan: PGRI Berikan Andil Besar Memajukan Pendidikan Bangsa

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani menuturkan bahwa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) telah memberikan banyak andil dalam perjalanan memajukan pendidikan bangsa Indonesia.

 

Saat menjadi pembaca doa dalam acara Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Kab. Balangan di Aula Mayang Maurai pada Senin (22/3/21) Muhammad Yamani menyampaikan bahwa salah satu peran yang diberikan PGRI adalah membentuk putra putri bangsa menjadi Sumber Daya Manusia yang memiliki keunggulan, berdaya saing tinggi, berkepribadian serta beraklak mulia.

 

"Kalau bukan karena guru, bangsa ini tidak akan bisa apa-apa, sains dan teknologi tidak akan maju, serta pendidikan tidak akan berkembang," ujarnya dalam Konferensi PGRI yang mengangkat tema, Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Balangan Maju.

 

Yamani berharap melalui acara Konkerbag PGRI akan dilahirkan pemikiran-pemikiran cemerlang serta keputusan yang berpihak untuk kesejahteraan para guru.

 

"Melalui forum PGRI, semoga kedepannya guru di lingkungan Kabupaten Balangan bisa lebih berkualitas, membawa pendidikan Indonesia semakin maju ke depan," harapnya.

 

Dalam acara tersebut, Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang berhadir membuka konferensi juga

meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada guru.

 

"Diharapkan dewan guru dapat mengembangkan diri dan menjadi guru yang profesional supaya pada akhirnya akhirnya mutu pendidikan lebih baik dan Balangan lebih maju," ungkapnya. 

 

Abdul Hadi juga menerangkan bahwa tunjangan guru yang sebelumnya dihentikan Pemerintah Daerah karena mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini akan dilakukan pengkajian ulang terhadap pengembalian tunjangan tersebut melalui Dinas Pendidikan (Disdik).

 

"Realisasi pemberian tunjangan bagi guru bersertifikasi harus menunggu Tahun Anggaran (TA) perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Doakan saja semuanya lancar,"pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments