Kemenag Balangan dapatkan Anugerah BAZNAS Penyalur Zakat Terutin 2020

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balagan memperoleh penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Balangan sebagai lembaga dinas terutin dalam menyalurkan zakat untuk periode tahun 2020.

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan BAZNAS yang datang langsung ke kantor Kemenag Balangan kepada Kepala Kantor Kemenag Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I pada Kamis (4/3/21).

 

H. Muhammad Yamani mengapresiasi anugerah penghargaan yang diberikan dengan mengajak kepada masyarakat muslim di Kab. Balangan untuk selalu mengeluarkan zakat harta yang memang merupakan kewajiban setiap individu.

 

"Akan lebih baik lagi apabila menyalurkan zakat melalui lembaga resmi Badan Amal Zakat Nasional karena zakat yang dikeluarkan akan tersalur sesuai dengan ajaran agama Islam dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

 

Yamani juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang secara tidak langsung telah meringankan tugas umat muslim dalam proses penyaluran zakat infaq, dimana terkadang banyak orang yang memang bingung kemana bila ingin menyalurkan zakat harta agar tepat sasaran.

 

"Pada hakikatnya, zakat dan infaq yang kita berikan adalah hak fakir miskin yang memang harus dikeluarkan apabila sudah sampai haul dan nisabnya sebagai pembersih jiwa dan harta kita," tegasnya.

 

Terkait penghargaan yang diberikan, Muhammad Yamani bertekad akan mempertahankan prestasi sebagai dinas paling rutin dalam menyalurkan zakat di tahun-tahun ke depan dengan senantiasa bekerja sama dengan BAZNAS dalam hal penyaluran zakat dan infaq.

 

Teks: Uswah 

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments