Semarakkan Bulan Puasa, Kemenag Balangan Gelar Takmir Ramadhan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Memasuki bulan Ramadhan 1442 H, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Balangan menggelar acara Takmir Ramadhan yang digelar sebagai upaya turut serta menyemerakkan bulan puasa.

 

Bertempat di Mushollah Al Anshor, Kepala Kantor Kemenag Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I membuka langsung acara takmir dihadapan para karyawan yang berhadir usai sholat zuhur berjamaah pada Selasa (13/4/21).

 

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,Kemenag Balangan bekerja sama dengan Majelis Ta'lim Ansharullah menggelar Takmir Ramadhan dengan harapan bisa memberikan semangat dan support kepada para karyawan dalam melaksanakan tugas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kemenag Balangan," ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Muhammad Yamani selanjutnya menjelaskan bahwa dalam Takmir Ramadhan tahun ini ada 6 kegiatan yang dilaksanakan, yaitu pengajian ramadhan, sholat zuhur berjamaah, tadarus Al-Qur'an, peringatan nuzulul Qur'an, buka puasa bersama dan khataman Al-Qur'an.

 

"Untuk tadarus kita laksanakan secara online yang diikuti oleh karyawan dan karyawati Kemenag Balangan. Sementara untuk peringatan nuzulul Qur'an, buka puasa dan khataman Al-Qur'an insya Allah akan digelar sekaligus di waktu yang nanti disepakati bersama," tambahnya.

 

Yamani juga mengingatkan kembali bahwa dalam gelaran Takmir Ramadhan ini untuk tetap senantiasa melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana edaran yang telah disampaikan oleh pemerintah.

 

"Jangan lupa untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Bukan hanya dalam acara takmir ramadhan yang digelar disini, tapi juga di kegiatan ibadah luar lainnya seperti sholat tarawih, I'tikaf di mesjid dan sholat Id Idul Fitri," pesannya.

 

Ketua Majelis Ta'lim Ansharullah H. Syahrillah menyampaikan bahwa yang berbeda dari pelaksanaan Takmir Ramadhan tahun ini dibanding tahun sebelumnya adalah terlibatnya tim IT yang menayangkan pengajian secara live melalui link Youtube

 

"Jadi pelaksanaan pengajian tidak hanya bisa diikuti oleh orang di kantor Kemenag saja, namun juga bisa dilihat serta di dengar oleh pihak lain melalui link Youtube," ujarnya.

 

Syahrillah menambahkan bahwa Takmir Ramadhan rencananya akan digelar selama 9 kali dalam bulan Ramadhan setiap Senin dan Kamis. Karena hari pertama bulan puasa jatuh di hari Selasa, maka acara pembukaan di gelar pada hari ini.

 

"Mari sama-sama semarakkan bulan Ramadhan bukan hanya dalam bentuk ucapan, tapi buktikan pula dengan mengisi bulan Ramadhan dengan berbagi kegiatan yang bermanfaat," pungkansya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments