Jelang Harjad Kab. Balangan, Ka.Kankemenag Pinta Satker Pasang Umbul-Umbul

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta tiap satuan kerja (satker) yang ada di bawah naungan Kankemenag Balangan untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kab. Balangan dengan memasang umbul-umbul.

 

"Saya meminta tiap satker, baik itu Kantor Urusan Agama (KUA), madrasah negeri dan swasta untuk memasang spanduk atau baliho berisikan ucapan Selamat Hari Jadi Kab. Balangan yang ke-19 di lingkungan satkernya sesuai dengan desain yang telah di tentukan oleh pemerintah daerah," ujar Saribuddin dimintai keterangan saat dijumpai di ruang kerjanya pada Selasa (22/3/22).

 

Saribuddin menjelaskan bahwa instansi Kemenag adalah instansi vertical dari pusat namun berkedudukan di Kab. Balangan sehingga harus turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan atau event yang berhubungan dengan daerah termasuk peringatan hari jadi. "Apalagi sebagian besar karyawan yang bekerja memang orang asli daerah Kab. Balangan," tambahnya.

 

Selain memasang umbul-umbul, Saribuddin juga meminta satker untuk melakukan kegiatan pembersihan lingkungan dan kegiatan lainnya demi menciptakan keindahan lingkungan pada masing-masing kantor. "Karena memang masih berada di situasi pandemi, jadi perayaan tahun ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19,” sambungnya.

 

Terkait tema hari Jadi Tahun Kab. Balangan yang ke-19 ini, Saribuddin menyampaikan bahwa slogan yang diangkat adalah Bagawi Laju, Banua Maju, Rakyat Katuju yang artinya pemerintah daerah bekerja dengan sigap agar daerah maju dan masyarakat pun menjadi senang. "Semoga sesuai dengan moto yang dipilih, Balangan tahun ini bisa menjadi lebih maju dan membawa kesejahteraan bagi banua," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments