Gandeng PBNU dan Polres, Kemenag Balangan Akan Gelar 1 Juta Vaksinasi Booster

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa Kabupaten Balangan akan ikut ambil bagian menyukseskan program 1 Juta Vaksinasi Booster yang digalakkan oleh Kemenag pusat, bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Balangan dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Balangan.

 

"Vaksin akan digelar serentak di Indonesia pada tanggal 21 April 2022, termasuk di Kab. Balangan yang pusatnya akan berada di Kantor Kemenag Balangan," ujarnya saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi di Lingkungan Kantor Kemenag Balangan bertempat di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Senin (18/04/22).

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Saribuddin meminta kepada seksi terkait, khususnya Pendidikan Madrasah (Penmad), Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam dan Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) untuk bisa berkonsultasi dengan Dinas Kesegatan serta Polres Balangan terkait gelaran vaksinasi.

 

"Diharapkan juga kepada Pengurus NU dan Badan Otonom, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Pengasuh Pondok Pensantren, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan se-Kab. Balangan agar mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut. Selain itu, bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dalam program ini," jelasnya.

 

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kemenag Harmainor, S.Pd,I MM menyatakan bahwa dalam rapat persiapan gelaran 1 Juta Vaksinasi Booster yang diadakan pada Minggu (17/03/22) malam, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Tambrin, MM.Pd menyanggupi kuota 10 ribu vaksin booster untuk wilayah Kalsel.

 

"Ternyata dari data yang terkumpul, malah ada sekitar 20 ribuan, yang mana untuk di Kab. Balangan ada sebanyak 1.010 sasaran lagi. Semoga acara dapat berjalan lancar," harapnya.

 

Selain diikuti oleh Ka.Kankemenag dan Ka.Subbag TU, Rakor juga diikuti para Kepala Seksi (Kasi), Kepala MI, MTs dan MA, Kepala KUA serta penyuluh agama Islam.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments