Kembalikan Mahasiswa Magang, Ka.Kankemenag: Ambil Hikmah Sebagai Bahan Pendewasaan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd berharap agar segara ilmu yang didapatkan mahasiswa selama magang di Kantor Kemenag Balangan bisa menjadi bahan pelajaran menuju proses pendewasaan.

 

"Masa magang adalah masa pembelajaran yang berbeda. Jika secara teori mereka pelajari dibangku kuliah, dimasa magang mereka akan mempelajari secara prakteknya. Pengalaman tersebut bisa menjadi bekal ketika benar-benar terjun didunia kerja," ujarnya saat menerima kunjungan Siti Mujahadah, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai dalam seremeonial sederhana pengembalian empat orang mahasiswa magang STIA Amuntai dari Kantor Kemenag kembali ke dosen pembimbing mereka, Rabu (03/08/22).

 

Fahmi berharap program magang ini bakal berkelanjutan, sebab adanya mahasiswa magang membantu tugas-tugas para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag, yang juga bisa memberikan pelajaran dan gambaran bagi mahasiswa mengenai keadaan didalam birokrasi lembaga atau Instansi pemerintahan.

 

"Semoga pengalaman selama magang akan menjadi bekal bagi mahasiswa terjun di dunia kerja, mengingat kompetisi di era Revolusi Industri 4.0. akan lebih ketat dari era sebelumnya. Jangan berhenti belajar, semoga dimudahkan menempuh skripsi dan kelulusan," harapnya.

 

Sementara Siti Mujahadah selaku dosen pembimbing mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kantor Kemenag Balangan karena telah menerima dan turut serta membimbing anak didiknya melalui program magang.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kemenag Balangan karena telah turut serta dalam mensukseskan dan membimbing anak didik kami selama magang. Semoga di kesempatan lain bisa kembali menjalin kerjasama baik pada bidang magang maupun berbagai bidang lainnya,” tutupnya.

 

Adapun nama mahasiswa magang yaitu Muhammad Hairun Nazri, Syarif Salahudin, Hamdani dan Khapizah yang semuanya berasal dari jurusan Administrasi Publik STIA Amuntai dan magang di Kantor Kemenag Balangan pada tanggal 09 Mei s.d 3 Agustus 2022.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments