Pengawas: Pesantren Ramadhan Berjalan Lancar

 



Paringin (Kemenag Balangan) - "Kegiatan Pesantren Ramadhan di Madrasah tahun ini berjalan baik dan lancar," ujar Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Syahrillah, S.Pd.I, M.SI saat menjadi pembina pada apel Senin (25/04/22) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Syahrillah menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan kegiatan hanya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pengawas, dimana yang paling utama adalah mengadakan monitoring ke madrasah berkaitan pelaksanaan pesantren Ramadhan.

 

"Selama bulan Ramadhan kami pengawas datang ke madrasah binaan masing-masing untuk memantau pelaksanaan Pesantren Ramadhan dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan diikuti oleh para siswa secara antusias," jelasnya.

 

Syahrillah juga menyampaikan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan tahun ini jauh lebih kondusif dibanding tahun sebelumnya karena kondisi pandemi sudah mulai bisa teratasi dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massive bagi siswa, tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah, sehingga guru bisa mengerahkan lebih banyak siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan.

 

"Namun tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan tanpa mengurangi makna pesantren Ramadhan sebagai tempat menambah wawasan keagamaan dan ilmu peribadatan," tambahnya.

 

Syahrillah berharap kegiatan Ramadhan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan kegiatannya pun akan terus berkembang demi meningkatkan keimanan serta ketakwaan Peserta didik.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments