Kasi Penmad: Pengajuan Tahap II BOS Madrasah Swasta Sudah 100 Persen

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa pengajuan BOS Madrasah Swasta Tahap II Tahun 2022 sudah lengkap 100%.

 

"Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan monitoring laporan BOS swasta Tahun 2022 tahap I dan untuk pengajuan Tahap II ke Kanwil Kemenag juga berbarengan selesai diinput," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Selasa (19/07/22).

 

Rahmadi menyampaikan bahwa proses unggah berkas BOS sudah berlangsung pada tanggal 27 Juni s.d 12 Juli 2022. Ada 44 madrasah yang mengajukan BOS Tahap II, terdiri dari 28 Madrasah Ibtidayah, 12 Madrasah Tsanawiyah dan 4 Madrasah Aliyah swasta.

 

"Dalam masa yang sudah ditentukan tersebut operator BOS di Penmad tidak pernah bosan mengingatkan madrasah untuk mengupload berkas yang diperlukan termasuk memberikan informasi perkembangan progressnya sehingga tiap madrasah terpacu untuk segera menyelesaikan proses pengunggahan dalam tempo waktu yang diberikan," jelasnya.

 

Capaian 100 persen tersebut menurut Rahmadi merupakan salah satu hal yang patut dibanggakan mengingat dari 13 Kemenag Kab/Kota di Kalsel baru ada 4 Kankemenag yang menyelesaikan proses pengajuan tahap II, sedang 9 Kankemenag lainnya masih dalam proses sehingga prose input berkas diperpanjang.

 

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara operator Penmad serta seluruh operator BOS di madrasah. Semoga proses pengajuan di tahap-tahap berikutnya kembali dilancarkan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments