Ka.Kankemenag Berharap RA Faizathul Yamin Berkontribusi Positif Bagi Masyarakat

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I melakukan kunjungan monitoring ke Raudhathul Athfal (RA) Faizathul Yamin yang baru saja selesai dibangun, Jum'at (25/08/23). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan pendampingan di tahun pertama RA Faizathul Yamin menerima murid baru.

 

"Tahun ini menjadi tonggak sejarah bagi RA Faizathul Yamin karena merupakan tahun pertama sekolah ini membuka pintunya untuk menerima murid baru. Saya harap RA Faizathul Yamin akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam pendidikan anak-anak," ujarnya saat meninjau didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Balangan.

 

Saribuddin menerangkan bahwa dengan adanya antusiasme masyarakat dalam memasukkan anak-anak mereka ke RA Faizathul Yamin menjadi bukti bahwa keberadaan RA telah dinantikan.

 

"Saya berharap tahun depan jumlah siswa dapat meningkat, dan RA ini menjadi pusat pendidikan yang unggul dalam hal agama dan akademik," tambahnya.

 

Menurut Saribuddin, selain mengajarkan aspek akademik, RA Faizathul Yamin juga diharap bisa membangun karakter dan moralitas anak-anak sesuai dengan nilai-nilai agama, dan keluarga besar Kemenag berperan penting dalam mendukung upaya dalam mencapai tujuan tersebut.

 

"Keluarga Kementerian Agama diharapkan dapat terlibat aktif dalam mendukung pembelajaran, baik dari segi moral maupun moril. Keterlibatan tersebut akan memperkuat fondasi pendidikan agama generasi bangsa," ungkapnya.

 

Sementara Pengawas Madrasah yang juga merupakan Ketua Panitia Pembangunan RA Faizathul Yamin Noor Hamidah, S.Pd. saat turut mendampingi dalam tinjauan tersebut menerangkan bahwa untuk tahun ajaran 2023/2024, RA Faizathul Yamin menerima siswa baru sebanyak 10 orang dan berharap di tahun-tahun berikutnya bisa terus meningkat.

 

"Saya optimis bahwa dengan dukungan penuh dari Kemenag dan masyarakat, RA ini dapat menjadi lembaga pendidikan unggulan di wilayah Balangan. Semoga RA Faizathul Yamin dapat mencetak generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, dan berintegritas, sehingga memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan bangsa," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments