Ka.Kankemenag Serahkan SPMT Kepada 63 PPPK Kemenag Balangan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I secara resmi menyerahkan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) kepada 63 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenag Balangan Tahun 2023 di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Jum'at (25/08/23).

 

PPPK yang baru diterima di lingkungan Kemenag Balangan terdiri dari guru madrasah dan penyuluh agama yang akan berperan penting dalam mengembangkan pendidikan agama di daerah.

 

"PPPK merupakan inisiatif pemerintah untuk memperkuat sumber daya manusia di berbagai sektor, termasuk dalam bidang pendidikan dan agama. Penerimaan PPPK ini merupakan langkah berani dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pelayanan agama khususnya Kab. Balangan," ujarnya saat memberikan sambutan usai menyerahkan SPMT.

 

Saribuddin juga menyatakan bahwa guru dan penyuluh agama adalah "penyangga moral" dalam masyarakat. Beliau menekankan peran penting yang dimainkan oleh para tenaga pendidik dan penyuluh dalam membentuk karakter serta menyebarkan nilai-nilai agama yang kuat.

 

"Guru madrasah dan penyuluh agama adalah garda terdepan dalam menjaga keimanan, moralitas, dan etika masyarakat kita," kata Saribuddin.

 

Selanjutnya Saribuddin mengungkapkan bahwa para PPPK memiliki tanggung jawab yang besar dalam memberikan pendidikan agama yang berkualitas kepada generasi muda di Kabupaten Balangan.

 

"Kita harus memberikan ilmu yang benar, nilai-nilai yang baik, dan bimbingan yang mendalam kepada masyarakat sehingga mereka dapat tumbuh menjadi warga negara yang baik dan berakhlak," tambahnya.

 

Terakhir Saribuddin berharap para PPPK ini akan menjadi motor penggerak dalam mengembangkan pemahaman agama yang mendalam dan nilai-nilai moral yang kuat di kalangan generasi muda, serta memperkuat fondasi moral dan spiritual masyarakat secara keseluruhan.

 

"PPPK adalah ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama kita. Tugas besar menanti kita, dan saya yakin, dengan semangat dan komitmen yang kuat, kita akan mencapai prestasi luar biasa," pungkasnya.

 

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM menjelaskan bahwa sebelumnya ada 84 ASN Kemenag Balangan yang dinyatakan lulus PPPK, 27 orang ditempatkan di luar kabupaten, selanjutnya ada 6 orang dari luar kabupaten yang masuk sehingga total PPPK yang bertugas secara resmi di Kab. Balangan ada 63 orang.

 

"Mereka akan ditempatkan di berbagai madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah Kabupaten Balangan, membantu meningkatkan kualitas pendidikan agama serta memfasilitasi pemahaman agama yang lebih baik bagi masyarakat setempat," tutupnya.

 

Acara penyerahan SPMT ini juga dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs. H. Saiful Hadi dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments