Ka.Kankemenag Kab. Balangan Lantik 8 Guru Fungsional

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I melantik dan mengambil sungpah 8 orang Guru Fungsional di Lingkungan Kantor Kemenag Balangan, Selasa (10/09/23) di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Usai melantik, Saribuddin dalam amanatnya menekankan pentingnya menjaga nama baik sebagai seorang guru. Menurut beliau, guru bukan hanya sosok yang dihormati dan dihargai oleh siswa di madrasah, tetapi juga oleh masyarakat luas.

 

"Guru memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter siswa dan juga dalam menjalankan tugas agama. Oleh karena itu, menjaga integritas, moralitas, dan profesionalisme sebagai seorang guru adalah hal yang tidak bisa diabaikan," terangnya.

 

Selain itu, Saribuddin juga mengingatkan para guru untuk terus mengembangkan diri dan memperbarui pengetahuan serta keterampilan mereka. "Dunia pendidikan terus berkembang, dan guru harus siap untuk menghadapi perubahan dan tantangan baru yang muncul," tegasnya.

 

Upacara pelantikan ini merupakan momen penting dalam karir delapan guru yang akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lingkungan Kementerian Agama.

 

"Semoga para guru yang dilantik dapat memberikan kontribusi yang positif dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia," pungkasnya.

 

Acara pelantikan dihadiri oleh Ka.Subbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri se-Kalb. Balangan serta Kepala KUA Kecamatan Kab. Balangan.

 

Adapun 8 orang guru yang dilantik terdiri dari 7 orang guru Madrasah Aliyah dan satu orang guru Madrasah Tsanawiyah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments