Ka.Kankemenag: Pramuka Didik Kepribadian Luhur Kaum Muda Indonesia

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri menyatakan bahwa gerakan Pramuka bertujuan mendidik kaum muda Indonesia agar bertakwa dan berkepribadian luhur serta memiliki jiwa bela negara yang handal.

 

"Gerakan Pramuka berperan sebagai komplemen serta suplemen terhadap pendidikan formal untuk melahirkan generasi muda penerus yang bertanggung jawab pada masa depan masa depan pribadi bangsa negara," ujarnya saat menjadi pimpin doa pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Majelils Pembimbing Kwartir Cabang (MABICAB), Pengurus Kwartir Cabang (KAWARCAB) serta Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan pramuka Kab. Balangan di Aula Mayang Maurai, Senin (17/01/22).

 

Menurut Wahid generasi muda adalah penentu nasib daerah dan bangsa kelak,  dan nasib itu sangat ditentukan oleh karakter kaum muda sehingga kegiatan pramuka merupakan salah satu wadah posift wadah untuk membangun karakter usaha membangun karakter pemuda.

 

"Saya ucapkan selamat kepada segenap pengurus yang dilantik. Semoga Allah memberi kekuatan serta meneguhkan komitmen untuk mewujudkan gerakan Pramuka yang mampu membentuk generasi muda berkarakter unggul dan mampu menjadi jaminan kemajuan bangsa di masa depan," harapnya.

 

Sementara Bupati Balangan, Abdul Hadi yang dilantik sebagai  Mabicab oleh Wakil Ketua Kwarda Kalimantan Selatan, Dr. Karyono Ibnu Akhmad dalam acara tersebut berharap agar segenap pengurus yang dipilih memenuhi kriteria kemampuan mumpuni, bervisi baik, dan bertanggung jawab.

 

“Mari tingkatkan lagi Pramuka di Bumi Sanggam ini, kita benahi apa yang masih kurang, kita perbaiki bersama-sama. Sehingga Pramuka Balangan mampu bersaing tidak hanya di daerah saja, bahkan di tingkat nasional,” pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments