Kemenag Balangan Siap Dukung RKPD 2023 Balangan Menata Kota


 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri menyatakan Kemenag Balangan siap mendukung Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Balangan Tahun 2023 yang akan difokuskan pada visi utama menata kota.

 

"Untuk tahun 2021 dan 2022, fokus pemerintah daerah adalah membangun desa seperti perbaikan jalan dan perbaikan jembatan. Selanjutnya pada 2023, pemkab Balangan akan vokus pada visi menata kota dengan mengembangkan objek wisata dan penataan wajah kota Paringin," ujarnya saat menghadiri acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kab. Balangan Tahun 2023 di Aula Benteng Tundakan, Kamis (4/2/22).

 

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Balangan tersebut, Wahid menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi program menata kota yang dicanangkan Bupati adalah  mengembangkan wisata alam air terjun Batarius Kec. Halong sebagai objek wisata.

 

"Dengan dijadikannya air terjun Batarius sebagai tempat wisata, diharapkan perekonomian akan tumbuh dengan hadirnya banyak pengunjung serta wisata kuliner yang bisa dikembangkan di sekitarnya," jelasnya.

 

Selain bidang pariwisata, pembangunan Istana Anak Yatim yang sudah mencapai tahapan studi kelayakan juga menjadi perhatian utama dan diharapkan bisa menjadi objek penting berdampingan dengan Mesjid Al AKbar sebagai Icon Kab. Balangan.

 

"Dan nantinya juga akan diadakan perbaikan mutu bagi RSUD Balangan yang selama ini hanya bisa merujuk, diharapkan bisa menjadi rumas sakit rujukan dengan cara meningkatkan kualitas alat medis serta tenaga kesehatan yang ada," ujarnya.

 

Sementara Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan sebelumnya setiap SKPD sudah menerima Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang akan menjadi rencana strategis penyusunan RKPD masing-masing SKPD di Kabupaten Balangan.

 

"Dan pada kesempatan ini kita berkumpul dan berunding bersama dalam rangka meminta masukan dan saran untuk lebih merinci atau menjabarkan lagi agar pembangunan Kabupaten Balangan paling tidak bisa sejajar dengan kabupaten/kota tetangga," harapnya.

 

Acara Forum Konsultasi tersebut dihadiri oleh tidak kurang dari 65 orang peserta yang mencakup sejumlah SKPD terkait beserta lembaga kemasyarakat lainnya termasuk MUI, LSM, Kementerian Desa, Pramuka dan PGRI Kab. Balangan

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments