Ka.Kankemenag Dukung Pembangunan Pemkab Berfokus Tingkatkan Infrastruktur

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I mendukung fokus pembangunan pemerintah daerah Kab. Balangan pada tahun 2023 yang akan dititik tumpukan kepada peningkatan infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) dan optimalisasi potensi daerah.

 

"Kementerian Agama sebagai salah satu instansi vertikal yang berkedudukan di daerah siap  berkontribusi dalam upaya bersama-sama menuntaskan program pembangunan dengan tetap berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat," ujarnya saat dimintai keterangan usai menjadi pemimpin doa pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Balangan Tahun 2023 di Aula Mayang Maurai, Rabu (30/3/22).

 

Lebih lanjut Saribuddin memaparkan bahwa Musrenbang  yang merupakan bagian dari satu perencanaan sangat penting digelar dalam rangka mendapat hasil yang maksimal dalam sebuah pembangunan.

 

"Musrenbang adalah forum untuk  memadukan sinkronisasi program dari buttom up sampai top down serta mapping pemutakhiran program. Semoga dengan musrenbang diperoleh hasil musyawarah untuk mufakat terkait rencana pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

 

Sementara Bupati Balangan H. Abul Hadi yang hadir langsung memimpin rapat menyatakan bahwa dalam rancangan RKPD 2023, harus dapat dipilah program yang menjadi proyek strategis, serta meminta visi misi kepemimpinannya pada tahun 2023 harus dieksekusi dan tuntas.

 

"Tugas Bappeda adalah memilah mana-mana proyek strategis, proyek tidak boleh gagal. Dan mengingat Bappeda adalah tulang punggung dalam pelaksanaan visi misi Bupati, kawal serta pastikan tiap proyek terlaksana tepat waktu," tutupnya.

 

Selain Bupati Balangan, hadir pula dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kab. Balangan, Bappeda Provinsi Kalsel, Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan instansi vertikal serta pimpinan organisasi masyarakat di Kabupaten Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments