Kasi PHU: Akomodasi JCH Balangan di Embarkasi Haji Telah Ditetapkan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - "Akomodasi tempat penginapan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Balangan Tahun 1443 H / 2022 M di Asrama Embarkasi Haji Banjarmasin telah ditentukan," ujar Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd saat dimintai keterangan di ruang kerjanya.

 

Fahmi menyampaikan keputusan tempat akomodasi tersebut didapatkan berdasalkan hasil qur'ah (pengundian) dari Rapat Koordinasi Qur'ah Akomodasi Jamaah Haji Kalimantan Selatan yang digelar oleh UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dan diikuti seluruh Kasi PHU Kab/Kota se Kalsel via zoom meeting pada Rabu (08/6/22).

 

"Dari hasil pengundian diputuskan bahwa JCH Balangan akan ditempatkan dalam dua gedung, yaitu gedung baru Jabal Rahmah 2 Golongan, dan gedung lama Mina 1 rombongan," jelasnya.

 

Adapun yang berada di gedung Jabal Rahmah adalah rombongan 6 sejumlah 3 orang dan rombongan 7 sebanyak 45 orang, sedangkan yang ada di gedung Mina adalah rombongan 8 sebanyak 34 orang.

 

"Memang jumlahnya tidak merata karena nantinya juga akan bergabung dengan rombongan JCH dari kabupaten lain yang juga berangkat pada Kloter pertama yaitu dari Kab. Tabalong dan Kab. Banjar," tambahnya.

 

Selanjutnya Fahmi mengatakan akan meneruskan informasi yang didapatkan kepada para CJH Kab. Balangan agar bisa mengetahui terlebih dahulu lokasi peristirahatan selama di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

 

"Memang yang boleh bermalam di asrama haji  khusus jamaah, petugas daerah hanya mengantarakan di depan saja dan selebihnya akan diserahkan kepada petugas di Asrama Haji. Kami akan tetap berusaha memberikan pendampingan terbaik semampu kami sampai batas yang telah ditentukan untuk memastikan kenyamanan jamaah tetap terjaga dan terpenuhi hingga keberangkatan tiba," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments