Monitoring PAT, Pengawas: Konsultasikan Bila Ada Kendala

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Pengawas Madrasah Aliyah Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Balangan Syahrillah, S.Pd.I, M.S.I meminta agar madrasah terbuka untuk mengkonsultasikan kepada pengawas apabila ditemui adanya kendala dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT).

 

"Karena memang tujuan kami datang berkunjung ke madrasah saat pelaksaan PAT adalah untuk memastikan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar. Jadi, bila ada kendala dalam teknis pelaksanaan silahkan disampaikan agar ditemukan penyelesaian masalah bersama," ujarnya saat memonitoring pelaksanaan PAT Tahun 2021/2022 di Madrasah Aliyah (MA) Al Hidayah Babayau, Kamis (06/06/22).

 

Syahrillah yang melakukan monitoring langsung ke ruang ujian juga memberikan semangat kepada seluruh siswa madrasah agar mengerjakan soal-soal PAT dengan sungguh-sungguh karena nantinya laporan evaluasi dapat dimanfaatkan sebagai perbaikan mutu pendidikan.

 

 "Setelah belajar mempersiapkan ujian, jangan lupa minta doa dari orang tua dan berdoa sebelum mengerjakan ujian. Kalau sudah berdoa tinggal bertawakal,” pesannya.

 

Pada kesempatan itu Syahrillah juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh panitia PAT di MA Al Hidayah Babayau yang telah merencanakan dan mengupayakan pelaksanaan PAT ini bisa berjalan lancar, dari mengatur ruang ujian sesuai dengan protokol kesehatan, mempersiapkan administrasi dan soal yang akan digunakan saat ujian

 

"Semoga pelaksanaan PAT tahun ini akan berjalan lancar dan sukses serta peserta didik mampu mendapatkan hasil ujian yang memuaskan," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

 

 

 

 

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments