Kemenag Balangan Berikan Bantuan Bagi Majelis Ta'lim Raudatul Ihsan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam memberikan bantuan dana bagi Majelis Ta'lim Raudatul Ihsan Halong, Rabu (06/07/22).

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I, kepada Ketua Majelis Ta'lim Raudatul Ihsan Ustadz Badaruddin dengan ditandatanganinya Program Kontrak Kerja disaksikan Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Halong H. Ahmad Yani, S.Sos di KUA Halong.

 

Sebelumnya Saribuddin dalam keterangannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz Badaruddin selaku pimpinan Majelis Ta'lim Raudatul Ihsan mengingat tujuan utama majelis untuk membina para muallaf baru dalam memperdalam agama Islam di tengah lokasi majelis yang bersebelahan dengan perkampungan non muslim.

 

"Dengana danya majelis ta'lim ini ikut membantu terciptanya suasana kondusif, aman dan damai di Balangan. Mudah-mudahan bantuan lain bisa menyusul," harapnya.

 

Ustadz Badaruddin juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, khususnya kepada Ka.Kankemenag yang bisa berhadir langsung. "Semoga bisa bermanfaat demi kelancaran majelis di Halong," harapnya.

 

Selanjutany Wahid selaku Kasi Bimas Islam menjelaskan bahwa bantuan berupa dana senilai 10 juta rupiah tersebut berasal dari DIPA kemenag Balangan dan merupakan bantuan tahunan yang diberikan sebagai bukti perhatian pemerintah agar menjadi stimulus pendukung keperluan majelis.

 

"Kita akui majelis ta'lim Raudatul Ihsan sangat berjasa dalam membantu pembinaan muallaf di Halong, bahkan sampai ke pedalaman. Ke depannya Bimas Islam juga akan ikut melakukan pendampingan dakwah ke anak kaki gunung meratus di Halong. Semoga menjadi amal jariyah kita bersama," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments