Terima Audiensi PMII dan IPNU, Ka.Kankemenag: Teruslah Bersinergi dengan Pemerintah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Pelajar Nahdathul Ulama (IPNU) harus senantiasa bersinergi dengan pemerintah demi menciptakan persamaan persepsi dalam upaya membangun memaslahatan umat.

 

"Kami dari Kemenag juga siap memberikan dorongan semaksimal mungkin untuk berkolaborasi, agar dapat menjadi sarana pengembang kapasitas kemampuan kader-kader muda di Balangan," ujarnya saat menerima kunjungan Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Balangan Abdul Ghani dan Wakil Ketua I Bidang Kaderisasi PC IPNU Balangan Muhammad Alvin di ruang kerjanya, Kamis (07/07/22).

 

Saribuddin selanjutnya memberikan masukan untuk tetap profesional dalam berorganisasi dengan senantiasa memperhatikan etika, selalu aktif, kritis, kreatif dan santun dalam menjalankan roda organisasi. Dalam melaksanakan suatu kegiatan juga harus menitikberatkan pada kemaslahatan umat dengan niat berorganisasi demi menegakkan nama Allah.

 

"Mudah-mudahan dalam kesempatan yang baik ini ke depannya bisa terjalin komunikasi yang baik antara Kemenag Balangan dengan PMII dan PCNU, serta bersinergi demi mewujudkan hal-hal yang baik, utamanya yang berkaitan dengan kegiatan mahasiswa di Balangan," harapnya.

 

Sementara Abdul Ghani selaku Ketua PMII Balangan mengungkapkan bahwa kedatangan mereka ke Kantor Kemenag Balangan dimaksudkan untuk silaturahim menjalin keakraban dan memperkenalkan kepengurusan PMII dan IPNU di Balangan.

 

"PMII dan IPNU Balangan selalu siap untuk bersinergitas dengan Kemenag Balangan untuk mendorong bidang keagamaan di bumi Sanggam tercinta," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments