Tahapan Pemilu 2024 Sudah Dimulai, Ka.Kankemenag: FKUB Bantu Jaga Kondusifitas Daerah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyampaikan dengan sudah dimulainya tahapan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Juni 2022, maka Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) juga memiliki peranan penting untuk menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat.

 

"FKUB terdiri dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menjadi panutan, suara Bapak Ibu biasanya didengar penting oleh masayrakat, jadi kami harapkan agar para tokoh FKUB bisa menyampaikan kepada umat masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kab. Balangan dalm menghadapi pemilu 2024," ujarnya saat memberikan sambutan pada Acara Silaturahmi Menjelang Pemilu Tahun 2024 di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Rabu (04/08/22).

 

Saribuddin menyampaikan bahwa semua agama tidak ada yang ingin terjadi kerusuhan dan ketidakamanan. Selain itu bila diruntut ke depan, seluruh masyarakat Balangan sebenarnya berkeluarga, berasal dari moyang yang sama meskipun berbeda keyakinan. Sehingga walau berbeda pandangan, jangan sampai terjadi perpecahan.

 

"Bila ada suatu kesalahpahaman, cari akan permasalahannya agar bisa segera diselesaikan. Kalau ada percikan, sedini mungkin dimatikan agar jangan sampai membesar dan berlarut-larut," tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut Saribuddin juga mengapresiasi acara yang digelar oleh FKUB Kab. Balangan sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap situasi pemilu di daerah dan patut diagendakan terus menerus agar bumi sanggam tidak ada masalah.

 

"Kalau ada masalah, biasa para pejabat daerah tidak bisa tidur. Jadi mari kita bantu agar pimpinan kita bisa tidur nyenyak dengan ikut bersama-sama menjaga kondisi panggung pemilu 2024 dingin dan nyaman di seluruh pelosok Balangan," tutupnya.

 

Acara silaturahmi dihadiri Ketua dan Anggota FKUB Kab. Balangan. Selain Ka.Kankemenag, turut berhadir sebagai narasumber Kepala Badan Kesatuan Politik (Kesbangpol) Kab. Balangan, Kapolres Balangan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Balangan, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments