Test IVA dan Sadanis, Ka.Kankemenag Pinta Partisipasi Penuh ASN


 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I, MM meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Kemenag Balangan untuk berpartisipasi penuh mendukung kegiatan Tes IVA dan Sadanis yang akan digelar serentak se-Indonesia.

 

"Dalam rangka mensukseskan program Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag, kami mohon kepada masing-masing unit kerja untuk menujuk minimal satu ASN melakukan tes IVA dan Sadanis yang akan diselenggarakan pada Rabu (10/08/22) di Puskesmas Paringin Selatan," ujarnya dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Senin (1/08/22).

 

Saribuddin menjelaskan bahwa pelaksanaan tes IVA dan Sadanis tidak hanya terbuka bagi ASN di lingkup kemenag, namun juga bagi khalayak ramai. Sehingga bagi ASN laki-laki diharapkan bisa mengikutkan isterinya untuk berpartisipasi dalam tes IVA tersebut.

 

"Tes IVA dan Sadanis ini sebenarnya adalah bentuk perhatian kita kepada kesehatan badan. Sebelum terjadi apa-apa di masa depan, lebih baik periksakan diri sejak dini agar apabila ada gejala, bisa dilakukan pengobatan awal demi menghindari kemungkinan terburuk," jelasnya.

 

Sementara Ketua DWP Kemenag Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin saat dimintai keterangan di kesempatan terpisah menjelaskan bahwa syarat peserta yang akan mengikuti tes IVA adalah sudah pernah berhubungan seksual, satu hari sebelum tes tidak melakukan hubungan seks, tidak dalam keadaan menstruasi dan tidak sedan g hamil.

 

"Partisipasi ibu-ibu akan sangat kami nantikan, bukan hanya demi mensukseskan program namun juga dalam rangka bersama-sama menjaga kesehatan diri. Bagi peserta yang ikut nanti akan diberikan souvenir dari panlak," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments