KKMI, Ka.Kankemenag Pinta Kamad Evaluasi Hasil KSM 2023

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta para Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengevaluasi hasil pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023.

 

 "KSM adalah kesempatan besar bagi siswa-siswa kita untuk berkembang dalam bidang sains. Kita harus mendukung mereka sepenuhnya dan memberikan bimbingan yang mereka butuhkan," ujarnya saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kab. Balangan di MIN 3 Balangan, Selasa (29/08/23).

 

Saribuddin membahas upaya untuk meraih sukses pada KSM Nasional Tahun 2024. Meraih prestasi di tingkat nasional adalah tujuan ambisius, tetapi beliau yakin bahwa dengan persiapan yang matang dan kerja keras, MI di Kabupaten Balangan dapat bersaing dengan baik di tingkat nasional.

 

"KSM adalah kompetisi yang bertujuan untuk mendorong minat dan prestasi siswa dalam bidang sains dan teknologi. Kita harus memiliki tekad kuat untuk mencapai hasil terbaik. Dengan kerja keras dan kolaborasi, kita dapat meraih sukses di tingkat nasional," tambahnya.

 

Seperti diketahui, untuk tahun 2023 ini belum ada siswa madrasah dari Kab. Balangan termasuk jenjang MI yang berhasil melaju ke KSM tingkat Nasional. Saribuddin berharap di tahun-tahun mendatang, ada siswa Balangan yang berhasil membawa harum nama daerah di ajang bergengsi tersebut.

 

"Karenanya penting mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam partisipasi MI di KSM Tahun 2023 serta mengambil langkah-langkah untuk meningkatkannya di masa yang akan datang. Dengan langkah-langkah strategis yang ditempuh, saya yakin siswa MI di Kabupaten Balangan akan terus berkembang dan mencetak generasi yang berkualitas serta berdaya saing tinggi, termasuk dalam ajang perlombaan apapun," ucapnya optimis.

 

Terakhir dalam arahannya, Saribuddin mengingatkan semua peserta rapat akan tanggung jawab besar yang mereka miliki dalam membentuk generasi muda yang unggul dalam agama dan ilmu pengetahuan.

 

"Pendidikan adalah investasi terbaik kita untuk masa depan. Mari kita bekerja bersama untuk memberikan pendidikan agama yang berkualitas dan juga ilmu pengetahuan yang kuat kepada siswa-siswa kita," tutupnya.

 

Rakor KKMI dihadiri oleh para Kamad MI baik negeri maupun swasta se-Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments