Penutupan MTQ Ke-16 Kab. Balangan, Kec. Batumandi Raih Juara Umum

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-XVI Tingkat Kab. Balangan Tahun 2023 telah berakhir. Acara penutupan berlangsung meriah dimana saat diumumkan para pemenang dan juara tiap kategori lomba didapati bahwa Kecamatan Batumandi Kembali meraih juara umum.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I, yang turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan ucapan selamat kepada Kec. Batumandi atas prestasi yang telah diraih.

 

"Prestasi juara umum ini tentu merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen tinggi seluruh peserta dari Kec. Batumandi dalam mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan dalam MTQ Kabupaten Balangan. Ini juga menunjukkan bahwa Kec. Batumandi memiliki potensi dan bakat yang luar biasa dalam bidang tilawah Qur'an," ujarnya saat dimintai keterangan pada acara yang berlangsung di Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (21/08/23) malam tersebut.

 

Menurut Saribuddin, prestasi ini merupakan hasil dari dukungan dan kerja sama antara masyarakat, pemuda, dan pemerintah setempat dalam mengembangkan dan memelihara tradisi MTQ.

 

"Hal ini juga menjadi dorongan bagi seluruh peserta dan masyarakat Kab. Balangan untuk terus berkompetisi, meningkatkan kemampuan, dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan," tambahnya.

 

Kecamatan Batumandi menjadi juara umum dengan total poin 57. Adapun yang meraih juara kedua adalah Kec. Awayan dengan poin 56 dan Kec. Paringin Selatan menjadi juara ketiga dengan total poin 42.

 

"Selamat kepada seluruh pemenang, baik secara individu, tim maupun kafilah kecamatan atas prestasi luar biasa ini, dan semoga semangat ini dapat menjadi inspirasi bagi semua orang untuk terus berprestasi dalam bidang agama dan keagamaan," pungkasnya.

 

Sementara Bupati Kabupaten Balangan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Balangan H Gazali Al Fatah yang secara resmi menutup gelaran MTQ dalam sambutannya berharap MTQ dapat menorehkan manfaat jangka panjang dalam kehidupan keseharian, serta mendorong untuk menciptakan generasi muda Qur’ani yang produktif, kreatif dan moderat, menuju masyarakat yang cinta belajar dan mengamalkan Al-Qur’an.

 

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para qori dan qori’ah serta seluruh kafilah, panitia penyelenggara, dewan hakim, tim kerja LPTQ, petugas di lapangan, para donatur, warga Balangan dan warga Kecamatan Tebing Tinggi dan semua pihak terkait lainnya atas segala dukungan dan partisipasinya, semoga apa yang telah pian berikan atau lakukan menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

 

Acara penutupan MTQN Kabupaten Balangan Tahun 2023 diwarnai dengan kegembiraan, kebanggaan, dan semangat persatuan yang diakhiri dengan pembagian doorprize menarik bagi para penonton. Selain itu, dua orang qari/qariah peraih juara I di cabang lombanya memenangkan hadiah undian berupa paket umroh dari pemerintah daerah Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments