Ka.Kankemenag: Wakaf Uang Berikan Manfaat Sosial Bagi Masyarakat

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa wakaf uang memiliki potensi besar untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta memberikan manfaat sosial yang signifikan.

 

"Kami percaya bahwa dengan meningkatkan pemahaman kita tentang literasi wakaf uang, kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan memperkuat kontribusi Kemenag dalam pembangunan nasional," ujarnya dimintai keterangan usai menghadiri acara Sosialisasi Literasi Wakaf Uang sekaligus Launching Si Gawang (Optimalisasi gerakan Wakaf Uang) ASN Kementerian Agama Kalimatan Selatan di Hotel POP! Banjarmasin, Selasa (05/09/23).

 

Saribuddin menyampaikan bahwa pemberdayaan dan literasi wakaf uang menjadi langkah penting dalam mempromosikan kesadaran akan wakaf sebagai instrumen kebaikan sosial.

 

"Wakaf uang adalah bentuk amal yang luar biasa. Melalui literasi wakaf uang, kita dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berwakaf uang untuk kebaikan bersama," tambahnya.

 

Selanjutnya Saribuddin menerangkan bahwa Si Gawang adalah program yang bertujuan untuk mengoptimalkan peran ASN Kementerian Agama dalam gerakan wakaf uang. Program ini mengajak para pegawai negeri sipil untuk berperan aktif dalam wakaf uang sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dan amal.

 

"Si Gawang akan memberikan platform bagi pegawai untuk berpartisipasi aktif dalam wakaf uang dan mempromosikan nilai-nilai kebaikan dalam masyarakat. Semoga Si Gawang dapat menjadi program yang sukses dalam menggerakkan ASN Kementerian Agama untuk berkontribusi dalam wakaf uang," harapnya.

 

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd dalam sambutannya berharap melalui sosialisasi literasi wakaf uang yang dilaksanakan perwakilan Badan Wakaf Indoensia (BWI) Prov. Kalsel yang dirangkai dengan Launching Optimalisasi Gerakan Wakaf Uang (SI Gawang) akan menambah jumlah partisipan wakaf uang semakin meningkat dan berimbas pada kesejahteraan masyarakat luas.

 

“Gerakan bersama ini diharapkan menjadi bagian penting dan momentum strategis untuk membangun life style perwakafan dan program strategis untuk menyejahterakan umat, dimana pelaksanaannya bersinergi dan kolaborasi dengan Perwakilan BWI Kalsel selaku nazhir wakaf," pungkasnya.

 

Acara Sosialisasi dihadiri Kepala Kankemenag Kab/Kota dan Penyelenggara Zakat Wakaf se-Kalsel.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments