Kasi Bimas Islam Harap Pemda Berkolaborasi Hadapi Permasalahan Kompleks

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dalam menghadapi berbagai permasalahan yang kompleks, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

 

"Karenanya para staf ahli pemerintah perlu menggelar pertemuan untuk membahas berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh pemerintah daerah, serta mencari solusi terbaik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik," ujarnya dimintai keterangan usai menghadiri Rapat Koordinasi Staf Ahli Gubernur/Bupati/Wali Kota Se-Provinsi Kalimantan Selatan Bertempat di Aula Benteng Tundakan Setda Kabupaten Balangan, Selasa (12/09/23).

 

Salah satu topik yang menjadi perhatian utama dalam rapat koordinasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah-daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. Para peserta berbicara tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil oleh pemerintah daerah dalam meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat.

 

"Selain itu, dalam rapat juga dibahas tentang upaya-upaya dalam mendorong pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di daerah-daerah Kalimantan Selatan, dimana para peserta saling berbagi pengalaman dan ide mengenai bagaimana mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang tersedia untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan," tambahnya.

 

Menurut Wahid, rapat koordinasi ini juga menjadi kesempatan bagi para pemimpin daerah untuk berdiskusi tentang inovasi-inovasi dalam pelayanan publik dan efisiensi penggunaan anggaran. "Hal ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang lebih baik dan lebih efektif dalam menjawab kebutuhan masyarakat," terangnya.

 

Dalam suasana yang penuh kerja sama dan semangat untuk mencapai hasil yang positif, rapat koordinasi Staf Ahli Gubernur/Bupati/Wali Kota Se-Provinsi Kalimantan Selatan berjalan dengan baik. Para peserta sepakat untuk terus berkomunikasi dan bekerja sama dalam upaya menjadikan Kalimantan Selatan sebagai daerah yang lebih maju dan sejahtera.

 

"Kita berharap agar pertemuan semacam ini dapat menjadi wahana yang produktif untuk memajukan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan. Dengan semangat kolaborasi, diharapkan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi daerah ini dapat diatasi dengan lebih efektif dan efisien," pungkas Wahid.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments