DWP Kemenag Balangan Terima Bantuan Mesin Pembersih Air

 



Banjarmasin (Kemenag Balangan) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan kembali menerima bantuan dari DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel. Kali ini bantuan yang diterima berupa satu unit mesin pembersih air.

 

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalsel Hj. Siti Mariani Noor Fahmi kepada Wakil Ketua DWP Kemenag Balangan Ibu Budimah di Wisma Kanwil Kemenag Kalsel pada Minggu (14/2/21).

 

Siti Mariani menyampaikan bahwa bantuan mesin pembersih air tersebut merupakan bantuan yang berasal dari DWP Kemenag RI ditujukan kepada daerah yang mengalami musibah di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat pada khususnya, termasuk Kabupaten Balangan yang beberapa waktu lalu dilanda musibah banjir.

 

"Kami berharap mesin pembersih air yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk membantu kawan-kawan yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Balangan, sebagai penyedia air bersih demi kemudahan dalam beraktivitas sehari-hari," jelasnya.

 

Mariani menuturkan bahwa setelah digunakan untuk membantu para korban, mesin pembersih air tersebut dihibahkan kepada DWP Kemenag Balangan untuk dimanfaatkan sebagai usaha.

 

"Mesin pembersih air ini merupakan mesin yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Sehingga nantinya bisa digunakan sebagai usaha pengisian galon atau mungkin memperoduksi air kemasan setelah dipakai untuk membantu korban terdampak banjir," pungkasnya.

 

Budimah selaku Wakil ketua DWP Kemenag Balangan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

 

"Kami akan mengelola mesin pembersih air yang diberikan dengan sebaik-sebaiknya, sehingga tidak hanya berfaedah bagi para korban banjir, namun juga bagi para pengurus DWP Balangan kedepannya," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments