Kasubbag TU: Apel Indikator Penerapan Sikap Disiplin

 



Paringin (Kemenag Balangan) - "Pelaksanaan apel tiap Senin pagi adalah salah satu indikator penerapan sikap disiplin," begitu disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I MM saat menjadi pembina pada apel Senin (31/1/22) pagi di halaman kantor Kemenag Balangan.

 

Harmainor meminta tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) menanamkan sikap disiplin di dalam dirinya tidak hanya dalam wujud pelaksanaan apel, tapi juga dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsi yang telah dibebankan berdasarkan jabatan masing-masing.

 

"Sikap disiplin juga merupakan salah satu upaya menjaga nama baik institusi Kemenag tempat kita bekerja. Dengan penanaman disiplin diharapkan tercipta image kantor Kemenag Balangan yang baik di masyarakat," ujarnya.

 

Harmainor selanjutnya meminta kepada seluruh ASN pada umumnya dan petugas pada khusunya untuk memperhatikan kebersihan di halaman kantor mengingat di sekitar kantor ada pepohonan tinggi yang apabila daunnya berjatuhan tertiup angin, bisa mengotori halaman hingga sampai ke pelataran kantor.

 

"Yang ditakutkan apabila ada tamu yang berkunjung namun kondisi pelataran masih banyak daun yang berserakan. Kan kurang cantik dan etis, jadi biasakan meskipun tidak disuruh, apabila kondisi halaman mulai ada sampah dan dedaunan, bersihkan langsung meski sebelumnya sudah disapu," tambahnya.

 

Harmainor kemudian berpesan untuk menjaga dan memelihara nama baik institusi Kemenag agar tidak tercoreng karena meskipun Kemenag tidak bisa memberikan kaya, tapi bisa memberikan kehidupan sebagai tempat mencari nafkah.

 

"Semoga apa yang kita lakukan dan telah niatkan dinilai ibadah oleh Allah SWT," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments