Ka.Kankemenag Balangan Lantik Jabatan Fungsional Pranata Komputer

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin melantik dan mengambil sumpah Jepri Maruli Tua, ST dalam Jabatan Fungsional Pranata Komputer di lingkungan Kantor Kemenag Balangan, Selasa (19/04/22) bertempat di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata Usaha Harmainor, S.Pd.I, MM dan Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri bertindak sebagai saksi dalam pelantikan.


Usai pelatikan, Saribuddin dalam sambutannya menyatakan bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah dilantik, maka tanggung jawab yang diemban juga semakin besar.

 

"Tentunya tunjangan yang diberikan juga akan berbanding lurus dengan tugas yang dibebankan. Maka ingatlah sumpah jabatan yang telah ditandatangani karena ini adalah awal dari amanah yang akan diemban sebagai Pranata Komputer," ujarnya.

 

Saribuddin juga menyampaikan bahwa di era sekarang ini ilmu pengetahuan tentang IT sangat diperlukan di berbagai sektor, maka dari itu diharapkan kepada Pranata Komputer untuk memaksimalkan ilmu yang dimiliki guna membantu dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Meksipun ASN yang ada di Kantor Kemenag Balangan termasuk sedikit, namun kita mempunyai tiga orang tenaga Prakom. Saya minta kerja sama yang baik sesama Pranata Komputer demi kemajuan di Kantor Kemenag Balangan," pesannya.

 

Jepri Maruli Tua saat dimintai keterangan mengatakan dirinya resmi menduduki Pranata Komputer Ahli Pertama setelah sebelumnya merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mulai bertugas di awal Tahun 2021 yang ditempat tugaskan di Sub Bagian Tata Usaha, lalu diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada bulan Maret 2022 kemarin.

 

 “Saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saya baik sebagai ASN maupun sebagai Pranata Komputer,” pungkasnya.

 

Acara pelantikan digelar terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Turut hadir dalam pelantikan tersebut para Kasi dan Penyelenggara serta Bagian Kepegawaian Kantor Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments