Luncurkan Program 1 Juta Booster, Ka.Kankemenag: Upaya Dongkrak Booster di Daerah

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kanto Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan berkerjasama dengan Polres Balangas, Dinas Kesehatan Kab. Balangan dan Pengurus Cabang Nahdathul Ulama (PCNU) Kab. Balangan menggelar vaksin dosis 3 atau booster bertepatan dengan hari Kartini bertempat di Halaman Kantor Kemenag Balangan, Kamis (21/04/22).

 

Kegiatan tersebut menyasar kepada masyarakat Balangan pada umumnya dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Balangan pada umumnya dan merupakan kegiatan turunan dari program 1 Juta Vaksin Booster yang dicanangkan oleh Kemenag pusat.

 

Kepala Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa kegiatan vaksin booster dimaksudkan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terlebih dengan dihadapinya musim mudik lebaran sebentar lagi serta upaya menambah capaian angka vaksinasi booster di Kab. Balangan.

 

"Kami dari Kemenag ingin ikut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam kegiatan vaksinasi, sehingga tergerak untuk turut membuka gerai vaksinasi yang difokuskan di dua tempat, yaitu Kantor Kemenag Balangan dan satu tempat ibadah yaitu vihara di Kec. Halong. Bagi masyarakat atau ASN yang belum vaksin, khususnya booster, silahkan datang demi mendapatkan suntik booster dari petugas," jelasnya.

 

Kepala Polres Balangan AKBP. Zaenal Arifin, S.I.K. yang hadir langsung memantau kegiatan menyatakan apresiasi atas pelaksanaan vaksin di Kemenag sebagai upaya mendongkrak angka capaian vaksinasi Covid-19 di daerah.

 

"Untuk balangan capaian vaksin dosis satu berada di angka 100.25%, dosis dua 76 % dan vaksin booster 16%. Upaya NU dan Kemenag yang menggelar kegiatan vaksinasi ini diharapkan bisa mempercepat capaian vaksin daerah, khususnya vaksin booster," harapnya.

 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang turut memantau kegiatan vaksinasi serta mengikuti vidcom Peluncuran Program 1 Juta Vaksin Booster oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments