Pembukaan MTQ, Ka.Kankemenag: Dukungan Pemerintah Daerah Memungkinkan Meriahnya Pelaksanaan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) memungkinkan berlangsungnya gelaran acara tanpa adanya hambatan dan permasalahan.

 

"Dalam pelaksanaan MTQ, peribahasanya Kemenag hanya berperan sebagai supir, pemerintah daerah-lah sebagai penyedia segala sarananya. Saya mengapresiasi penuh kepada pemda, dalam hal ini Bupati Balangan yang memberikan dukungan tak terhingga terutama dalam hal pendanaan sehingga peserta dan kafilah rombongan kecamatan dapat fokus menyiapkan diri untuk bertanding," ujarnya dimintai keterangan usai Pelaksanaan Pembukaan Musabaqah Tilaqatil Qur'an Nasional (MTQN) Ke-15 Tingkat Kab. Balangan Tahun 2022 di halaman Mesjid Al Akbar Balangan, Jum'at (20/05/22).

 

Saribuddin mengharapkan dukungan yang diberikan pemda bisa berbanding lurus dengan prestasi yang ditorehkan peserta saat berlomba, tidak hanya pada tingkat kabupaten namun terus berlanjut hingga tingkat provinsi dan internasional.

 

"Peringkat rendah ditahun sebelumnya bukan hal memalukan. Peringkat rendah artinya ada banyak ruang untuk melakukan peningkatan. Semoga prestasi anak daerah kita dalam perlombaan MTQ bisa lebih baik di tahun-tahun mendatang," harapnya.

 

Sementara Bupati Balangan dalam H. Abdul Hadi dalam sambutannya menyatakan akan membuat terobosan baru untuk mampu mendukung kafilah untuk menjadi juara dalam tingkat provinsi. 

 

"Saya ingin 2024 Kabupaten Balangan masuk lima besar pada MTQ nasional tingkat provisi. Sehingga ke depan harus maksimal dalam pembinaan pada semua cabang yang dilombakan pada provinsi. Dan ke depannnya, semoga keinginan Kabupaten Balangan menciptakan masyarakat Islami dan Qurani dapat ditopang penganggaran yang cukup" harapnya.

 

Selanjutnya Bupati Balangan secara simbolis menabuh bedug sebagai penanda dibukanya gelaran MTQ Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan di Kec. Paringin Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 22 Mei 2022.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments