Pertemuan DWP, Penceramah: Tanamkan Pendidikan Semenjak dalam Kandungan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Hj. Siti Aminah Saribuddin beserta pengurus dan anggota DWP menggelar Pertemuan Rutin dan Arisan DWP di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Balangan, Senin (23/5/22).

 

Acara diisi dengan ceramah agama dari Ustadz Ahmad Budiansyah tentang pentingnya penanaman pendidikan bagi anak semenjak masih di dalam kandungan.

 

"Mendidik bayi dalam kandungan bukan berarti mengajarkannya untuk bicara, tetapi dengan melakukan kontak dengan si kecil. Kontak bisa dengan sentuhan, mengajak icara atau dengan mendengarkan hal-hal yang bermanfaat seperti ayat-ayat Al-Qur'an, dzikir dan shalawat," ujarnya.

 

Budiasyah selanjutnya menambahkan bahwa proses pembentukan janin memerlukan waktu dan perjuangan yang panjang, sehingga anak yang diberikan oleh Allah, baik itu laki-laki maupun perempuan harus benar-benar diasuh dengan baik. Selain sebagai bentuk syukur, juga sebagai bentuk penghargaan kepada anak yang telah berhasil tumbuh kembang mulai dari janin hingga jabang bayi.

 

"Kita semua berharap agar bisa tumbuh menjadi generasi yang shaleh dan shalehah. Pendidikan yang tepat menjadi kunci utama. Kapanpun dan dimanapun anak akan terus belajar, beri asupan pengetahuan yang benar dengan tetap memperhatikan metode pendidikan yang sesuai dengan usia mereka," pesannya.

 

Sementara Aminah dalam sambutannya menyatakan bahwa Ibu memiliki peranan besar dalam rumah tangga tidak hanya sebagai pendamping dan pendukung suami dalam bekerja mencari nafkah, namun juga pendidik dan pelindung anak saat berada di lingkungan keluarga.

 

"Kita yakinkan semuanya adalah salah satu bentuk ibadah. Semoga kita bisa mengamalkan nasehat yang diberikan oleh penceramah hari ini,." pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments