Sidak Pasca Lebaran, Ka.Kankemenag: Jangan Takut, Kita Sekaligus Bersilaturahmi

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 ke sejumlah satker di bawah naungan Kemenag Balangan bukan bermaksud mencari temuan dan kesalahan, namun sebagai ajang untuk bersilaturahmi di momentum lebaran.

 

"Momen hari raya merupakan saat yang tepat untuk saling bersilaturahmi. Kunjungan ini sebenarnya sudah lama direncanakan sebelum bulan puasa dan kami rasa masa setelah lebaran adalah saat yang tepat untuk bertandang ke satker-satker, jadi jangan takut kalau kami datang," ujarnya saat dimintai keterangan usai melakukan sidak pada Selasa (10/05/22).

 

Pada sidak yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Balangan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Balangan dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Paringin tersebut, Saribuddin menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi adalah karena masih ada beberapa satker yang belum sempat dikunjunginya mengingat statusnya yang masih baru selaku Kepala Kemenag Balangan.

 

"Selama ini hanya datang jika ada acara atau kegiatan, jadi sekarang kita memang sengaja luangkan waktu untuk berkunjung ke madrasah dan KUA walau cuma sebentar selain, untuk bersilaturahmi dengan para guru, juga untuk melihat kondisi dan lingkungan kantor," tambahnya.

 

Selanjutnya Saribuddin mengingatkan bawah tugas para Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah melayani masyarakat, untuk itu seluruh ASN  agar segera kembali melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungi masing masing.

 

“Semoga dengan silaturahmi ini mampu meningkatkan kinerja setiap ASN demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

Selain Ka.Kankemenag, ikut pula dan kegiatan sidak tersebut Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri dan Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Drs. H. Syamsuri Arsyad, M.Fil.I.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments