Kemenag Balangan Galang Dana dari FCM untuk Pengamanan Perbatasan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menerima penggalangan dana bantuan dari Forum Cinta Madrasah (FCM) sejumlah satu juta rupiah untuk pembelian sarana dalam rangka menudukung penugasan pengamanan perbatasan Satgas Yonif/621 Manuntung, Jum'at (03/06/22).

 

Penggalangan dana tersebut merupakan bentuk permohonan bantuan sarana di bidang keagamaan berdasarkan Surat Telegram Danrem 1010/Antasari tentang penyiapan Satgas Yonif 621/Manuntung yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas Darat RI-Malaysia di Wilayah Kalimantan Utara TA 2022 s/d 2023.

 

"Permohonan yang diminta pada dasarnya dalam bentuk sarana barang, sehingga dana yang diberikan FCM nantinya akan kami belikan sejumlah barang dulu sebelum diserahkan ke pihak Danrem," jelas Saribuddin saat dimintai keterangan di ruang kerjanya.

 

Adapun Kebutuhan Sarana Penggalangan Keagamaan yang diperlukan meliputi Al-Qur'an 200 buah, Al-Kitab 200 buah, Buku Yasin 200 buah, Sajadah 100 buah, Mukena 100 buah, Peci 100 buah, dan Sarung 100 buah.

 

"Selain dari FCM, kami juga menerima bantuan dari UPZ sejumlah 1 juta rupiah. Dana yang terkumpul akan kami belikan sarana sesuai dengan permintaan donorer, dengan harapan semoga bisa bermanfaat bagi tentara kita dalam menjalankan tugas menjaga keamanan negara di perbatasan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments