Masuk Kloter 1, Kasi PHU Pinta JCH Balangan Jaga Kesehatan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd meminta kepada para Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Balangan Tahun 2022/1443 H untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke tanah suci yang sebenatar lagi, mengingat JCH Balangan masuk dalam rombongan kloter pertama.

 

"Jaga kesehatan, mulai biasakan berolahraga terutama jalan kaki serta konsumsi makanan sehat. Kalau bisa mulai kurangi interaksi dengan orang banyak demi menghindari penularan penyakit," ujar Fahmi saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Selasa (07/06/22).

 

Fahmi menyatakan bahwa sebelum keberangkatan, tepatnya pada Kamis (09/06/22), JCH akan menjalani tes PCR sebagai syarat masuk ke asrama haji. Waktu krusial beberapa hari sebelum tes PCR harus benar-benar dijaga agar jangan sampai hasil PCR yang keluar tidak sesuai apa yang diharapkan.

 

"Kontak fisik sebaiknya mulai dikurangi. Beri pemahaman kepada sanak keluarga yang berkunjung bahwa tradisi pelukan atau salaman kepada calon haji bisa dilakukan sepulang dari tanah suci demi menghindari terjadinya apa-apa sebelum keberangkatan. Kita tentu tidak ingin keberangkatan kebali tertunda saat semua syarat sudah dikantongi, hanya karena tes PCR yang positif," pesannya.

 

JCH Balangan akan masuk ke Asrama Embarkasi Haji Banjarmasin pada tanggal 11 Juni 2022 dan akan dilepas secara resmi oleh Bupati Balangan di halaman Mesjid Al Akbar Balangan. Jumlah jemaah ada 82 orang, dengan rasio seimbang 41 orang laki-laki dan 41 orang perempuan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments