Ibadah Kurban 1443 H, Kemenag Balangan Potong Tiga Ekor Sapi

 


Paringin (Kemenag Balangan) Sebagai wujud menyemarakkan syiar Islam, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan turut serta memeriahkan  peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan menyelenggarakan ibadah kurban yang dilangsungkan di halaman Kantor Kemenag Balangan dengan melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi, Selasa (12/07/22).

 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM selalu Ketua Panitia Pelaksana menyatakan bahwa acara kurban merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan oleh Kantor Kemenag Balangan yang mana persiapan acara telah dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan.

 

"Pada tahun kemarin Kemenag Balangan berkurban sebanyak empat ekor sapi. Tahun ini hanya ada tiga ekor dikarenakan sedang mewabahnya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ruminansia, sehingga kami menjadi lebih selektif dalam pemilihan hewan kurban dan memutuskan untuk hanya memotong tiga ekor," jelasnya panjang lebar.

 

Adapun harga dari seekor sapi adalah 20 juta, dengan total harga tiga ekor sapi sejumlah 60 juta dan sudah dibayarkan tunai kepada penjual sebelum pelaksanaan kurban.

 

"Kami sampaikan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan, khususnya Kepala Kemenag Balangan yang telah mensupport pelaksanaan ibadah kurban tahun ini. Harapan kami agar di tahun depan kita bisa menyembelih hewan kurban lebih banyak lagi. Semoga acara hari ini dilancarkan dan amal ibadah kita diterima Allah SWT," tutupnya.

 

Seusai penyembelihan kurban, diadakan syukuran dan selamatan di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Balangan. Sementara daging kurban yang telah dibungkus diserahkan kepada seluruh ASN yang bekerja di ruang lingkup Kantor Kemenag Balangan berikut masyarakat disekitar Kantor Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments