Ka.Kankemenag: Info Haji Resmi Diumumkan Melalui Youtube Kemenag dan TVRI

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa informasi resmi terkait pelaksanaan dan proses jalannya haji disampaikan pemerintah secara resmi melalui kanal Youtube Kemenag RI serta stasiun televisi TVRI.

 

"Setiap harinya Media Center Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Pusat memberikan update terbaru terkait perkembangan haji khususnya jamaah dari Indonesia, baik berupa jumlah jamah yang telah tiba, jemaah sakit dan meninggal, kondisi cuaca serta informasi penting lainnya terkait penyelenggaraan ibadah haji," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Selasa (05/07/22).

 

Karenanya Saribuddin juga menghimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag untuk mengikuti perkembangan informasi terbaru melalui Youtube Kemenag maupun TVRI tersebut, mengingat biasanya yang menjadi tempat masyarakat untuk bertanya lebih jauh tentang kondisi haji adalah para ASN yang bekerja di lingkup Kemenag.

 

"Selain itu diharapkan dengan mengetahui informasi resmi tersebut, bisa ikut membantu menyangkal berita-berita hoask tidak bersumber terkait haji dengan merujuk ke informasi resmi yang diberikan pemerintah agar tidak timbul perasaan waswas mengenai ibadah haji yang justru dikhawatirkan mengurangi khidmatnya pelaksanaan haji yang sudah tertunda selama dua tahun," tutupnya.

 

Adapun informasi haji di TVRI dan Kemenag RI bisa disaksikan setiap hari pada pukul 13.30 WITA, khusus hari Jum'at pukul 14.30 WITA.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments