Kasi PHU: Jatah Ai Zam Zam Jamaah Balangan Telah Tiba di Kemenag

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd menyatakan bahwa air zam-zam bagi jamaah haji Kab. Balangan telah tiba di Kantor Kemenag dan siap dibagikan saat jamaah kembali ke tanah air.

 

"Alhamdulillah, tadi malam mobil pengangkut air zam-zam dari Asrama Embaraksi Haji Banjarmasin tiba di kantor. Staf PHU bersama-sama menurunkannya dan sekarang airnya ada di ruangan kami," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Rabu (06/07/22).

 

Fahmi menjelaskan ada 80 kotak air zam-zam yang tiba, sedangkan jumlah jamaah haji Balangan ada 82 orang termasuk yang meninggal. "Nanti akan kami carikan dua lagi, termasuk bagi jamaah kita yang meninggal karena air zam-zam memang sudah masuk dalam jatah pembiayaan haji," tambahnya.

 

Selanjutnya Fahmi menjelaskan bahwa sekarang jamaah haji tidak diperbolehkan lagi membawa air zam-zam ke pesawat dalam perjalanan pulang karena aturan penerbangan yang tidak memperkenankan. Menyiasati hal tersebut, pemerintah menyiapkan kargo tersendiri yang membawa air zam-zam khusus jamaah haji yang akan dibagikan satu jamaah satu botol saat pulang ke Indonesia.

 

"Satu botol itu volumenya lima liter. Jamaah tidak usah ragu karena memang itu air zam zam yang berasal dari arab, terjamin keasliannya," ujarnya.

 

Terakhir Fahmi menyampaikan bahwa nantinya air zam-zam tersebut akan diserahkan kepada jamaah dalam acara penyambutan jamaah haji apabila jamaah telah tiba di Balangan usai pelaksanaan haji.

 

"Semoga semua jamaah kita disehatkan hingga kembali ke bumi sanggam," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments