Kemenag Balangan Terima CSR BSI Untuk Pembangunan RA dan Halaman Madrasah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang (KC) Tanjung untuk pembangunan Raudhathul Athfal (RA) Faizatul Yamin Balangan dan perbaikan halaman dan parkir Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Balangan, Selasa (05/07/22).

 

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BSI BC Tanjung Tamon Wimbardji kepada Pengawas RA Noor Hamidah selaku Ketua Panitia Pembanguan RA Faizathul Yamin dan perwakilan guru MIN 3 Balangan Abdurrasyid, S.Ag disaksikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Harmainor, S.Pd.I, MM dan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Rahmadi, S.Pd.I, MM di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Hamidah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan menjelaskan bahwa pembangunan RA hingga saat ini masih belum rampung. Kondisi ruang masih gelap dan halaman belum bisa digunakan sebagai taman bermain sehingga rencana penerimaan murid baru di tahun ini juga kembali ditunda ke tahun depan.

 

"Berhubung lokasi RA yang berada di lingkungan Kantor Kemenag Balangan, kehendak kami adalah menjadikan RA Faizathul Yamin sebagai RA percontohan di Balangan. Keterbatasan dana menjadi kendala sehingga kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan," ujarnya.

 

Senada dengan hal tersebut, Abdurrasyid juga mengucapkan terima kasih atas dana sebesar 5 juta rupiah yang diberikan untuk perbaikan halaman dan parkir MIN 3 Balangan. "Bantuan ini sangat bermanfaat, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua," doanya.

 

Sementara Tamon selaku Kepala BSI mengatakan bahwa BSI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada warga maupun lembaga yang membutuhkan, terlebih mengingat kerjasama dengan Kemenag Balangan sudah berjalan lama dan cukup erat.

 

"Silahkan ajukan pula proposal kepada kami. Kami siap membantu selama bisa," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments