Pendaftaran MYRES Diperpanjang, Kasi Penmad: Jangan Siakan Kesempatan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM meminta agar madrasah tidak menyia-siakan kesempatan pendaftaran Madarsah Young Researchers Supercam (MYRES) mengingat jadwal pendaftarannya yang diperpanjang.

 

"Kalau sebelumnya masa pendaftaran dan pengunggahan proposal penelitian sampai tanggal 3 Juli 2022, sekarang diperpanjang sampai dengan tanggal 10 Juli 2022," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Kamis (30/06/22).

 

Selain perubahan masa pendaftaran, juga ada perubahan pada pelaksanaan yang awalnya direncanakan supercamp online/ofline bagi yang masuk pada tahap II (finalis) menjadi supercamp online (daring) saja.

 

"Karena memang kita masih belum sampai pada masa endemi Covid-19. Selain itu dengan sistem daring maka akan memudahkan peserta yang ada di daerah untuk tetap ikut kegiatan tanpa harus terbang ke lokasi pelaksanaan," tambahnya.

 

Selanjutnya Rahmadi menjelaskan bahwa MYRES adalah lomba karya tulis ilmiah siswa madrasah berbasis riset bagi siswa MTs dan MA. Bidang lomba Kompetisi MYRES dikelompokkan dalam bidang keagamaan Islam, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, serta Ilmu Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi.

 

Siswa Madrasah Aliyah (MA) Kelas X dan XI serta siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) kelas VII dan VIII berhak mendaftar. Peserta boleh perorangan maupun kelompok dan nantinya akan dibimbing oleh guru dan mentor dalam melaksanakan penelitian dan penulisan.

 

"Ini merupakan ajang bergengsi yang membuktikan bahwa siswa madrasah juga bisa terjun menjadi researcher. Ayo, madrasah di daerah kita jangan mau kalah," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments