Syukuran Bhayangkara ke-76, Ka.Kankemenag: Bangun Sinergitas Bersama Membangun Bangsa

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I mengharapkan dengan diperingatinya Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Balangan bisa membangun sinergitas bersama baik dengan Kemenag maupun lembaga pemerintahan lainnya dalam rangka bersama-sama membangun bangsa.

 

"Kita berharap kerjasama yang selama ini telah terbangun dengan baik akan terus terjalin secara maksimal. Hal ini tentu dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai tugas dan fungsi maisng-masing," ujarnya usai menjadi pemimpin doa pada acara Syukuran Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Selasa (05/07/22).

 

Saribuddin juga berharap Polri akan semakin bisa mengayomi dan menjadi pelindung untuk segenap negeri Indonesia agar keamanan dan ketertiban masyarakat terus terjaga dengan baik.

 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-76 untuk seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Semoga dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tersebut Polri semakin profesional dan berintegritas,” harapnya.

 

Kegiatan syukuran ini diawali dengan mengikuti video converence mendengarkan pidato Presiden Jokowi yang dilangsungkan di mapolda Semarang – Jawa Tengah, kemudian kegiatan dilanjutkan acara syukuran dengan pemotongan nasi tumpang.

 

Pada kesempatan itu Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang ikut berhadir menyampaikan mengucapkan terimakasih atas undangan Bapak Kapolres Balangan dalam acara peringatan Hari Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Polres Balangan.

 

“Kepada Bapak Kepolres Balangan dan jajaran kami mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke- 76 Tahun 2022, terimakasih atas dedikasi dan pengabdian KORPS Bhayangkara semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melindungi serta mengayomi masyarakat Bumi Sanggam,” ungkapnya.

 

Sementara Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dalam sambutannya mengatakan sejak jaman Majapahit, Patih Gajah Mada membentuk pasukan elit yang diberi nama pasukan Bhayangkara, dimana pasukan tersebut bertugas untuk menjaga raja dan melindungi keutuhan negara dalam hal ini wilayah Kerajaan Majapahit dari segala gangguan keamanan dan ketertiban.

 

“Kami menyadari selama melaksanakan tugas pengabdian, bisa berjalan lancar berkat dukungan serta peran aktif dari Forkopimda, stakeholder lainnya, tokoh agama, masyarakat. Terima kasih atas dukungannya,” pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments