Serah Terima Kepengurusan Koperasi, Ka.Kankemenag: Bersama Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I berharap dengan terbentuknya kepengurusan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Al Ikhlas Kantor Kemenag Balangan Tahun 2022 - 2025, kesejahteraan anggota bisa semakin meningkat.

 

"Agenda pembentukan pengurus baru koperasi memang merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tiga tahun sekali, dengan harapan setiap terbentuknya pengurus baru, maka perkembangan koperasi menjadi semakin baik tiap tahunnya," ujarnya memberikan araha saat mengikuti Kegiatan Serah Terima Kepengurusan KPN Al Ikhlas Kantor Kemenag Balangan di Rumah Makan Al Akbar, Senin (01/08/22).

 

Pada kesempatan tersebut Saribuddin juga mengapresiasi atas perkembangan tiga tahun terakhir KPN Al Ikhlas yang diperjuangkan oleh pengurus lama terkait pengelolaan keuangan yang baik, terutama dengan tersistemnya pembukuan akuntansi.

 

"Kemampuan pengurus koperasi dalam mengelola dan mengembangkan koperasi sangat ditentukan oleh kemauan dan kemampuan seluruh pengurus serta kerjasama dari seluruh anggota Koperasi. Bagi pengurus baru juga kami harapkan adanya Inovasi dan metode baru dalam upaya mengembangkan koperasi agar ke depan mampu bersaing dan kompetitif," pungkasnya.

 

Selain serah terima kepengurusan KPN AL Ikhlas dari Ketua lama H. Rahmatullah, S.Ag, MM ke Ketua Baru Hj. Muzainatul Fazriah, S.Ag, juga dilakukan penyerahan kas dari pengurus lama ke pengurus baru disaksikan langsung oleh Pengawas Koperasi dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil/Mikro dan Perindustrian Kabupaten Balangan Ahmad Misrani, SE.

 

Diketahui, Koperasi Pegawai Negeri adalah koperasi fungsional yang anggotanya berpenghasilan tetap. Dengan adanya penghasilan tetap para anggotanya, maka koperasi tersebut dapat memobilisasi dana dengan menggerakkan simpanan anggota secara teratur.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments