Pelaksanaan MTQ, Kasi Bimas Islam Tekankan Pentingnya Disiplin

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri mengingatkan tentang pentingnya kedisiplinan para peserta dalam setiap tahapan kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

 

"Disiplin adalah kunci utama kesuksesan dalam MTQ. Para peserta harus datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia. Hal ini penting agar seluruh rangkaian acara berjalan lancar tanpa adanya keterlambatan," ujarnya saat memberikan arahan tegas pada Technical Meeting MTQ Nasional XVI Tingkat Kab. Balangan Tahun 2023 bertempat di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Jum'at (18/08/23)

 

Selain itu, Wahid juga menyoroti pentingnya disiplin dalam memenuhi persyaratan yang dibutuhkan saat verifikasi. Peserta diharapkan untuk melengkapi semua dokumen dan syarat yang diperlukan agar bisa mengikuti kompetisi dengan lancar.

 

"Dalam pelaksanaan kompetisi, peserta juga dipastikan tetap disiplin. Mereka harus siap tampil sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Keterlambatan atau kelalaian dalam pelaksanaan kompetisi dapat mengganggu jadwal dan efisiensi penyelenggaraan MTQ," tambahnya.

 

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I dalam arahannya menyampaikan poin penting yang harus menjadi perhatian dimana peserta MTQ harus asli orang Balangan.

 

"Hal ini adalah bentuk komitmen untuk memberikan kesempatan kepada warga setempat dalam mengikuti kompetisi dan meraih prestasi. Kita ingin memastikan bahwa peserta yang tampil dalam MTQ benar-benar mewakili potensi lokal," terangnya.

 

Saribuddin juga mengingatkan bahwa jika peserta berhasil menjadi juara dalam kompetisi ini, mereka akan dibina lebih lanjut dan diikutsertakan dalam tingkat provinsi.

 

"Ini adalah kesempatan emas untuk lebih mengembangkan kemampuan dalam membaca dan menghafal Al-Qur'an. Kita berharap bersama semoga para peserta MTQ dapat memberikan yang terbaik dan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan serta sportivitas dalam setiap perlombaan," pungkasnya.

 

Technical meeting diakhiri dengan kegiatan pengambilan nomor peserta oleh perwakilan official tiap kecamatan yang berhadir dalam acara tersebut.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments