Lapangan Volly Dialihfungsikan, Kemenag Balangan Akan Bangun Lapangan Baru

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan harapannya bahwa kantor akan memiliki lapangan volly yang baru setelah lapangan yang lama beralih fungsi.

 

"Lapangan volly yang ada sebelumnya di halaman Kemenag Balangan tidak bisa lagi digunakan. Hal ini disebabkan oleh rencana perubahan fungsi lahan tersebut menjadi jalan setelah pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) selesai," ujarnya dimintai keterangan disela-sela memimpin kegiatan gotong royong untuk membersihkan lahan yang akan dijadikan lapangan voli dan tenis baru di halaman Kantor Kemenag Balangan, Jum'at (22/09/23).

 

Lahan yang dipilih untuk pembangunan ini awalnya merupakan lahan yang belum termanfaatkan, berupa semak belukar. Saribuddin menyatakan bahwa sebelum pembangunan dimulai, perlu memperhatikan beberapa faktor penting seperti kondisi tanah, ketahanan terhadap banjir, dan faktor-faktor lingkungan lainnya.

 

"Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa akan diadakan konsultasi dengan tim ahli sebelum langkah selanjutnya dilakukan," tambahnya.

 

Saribuddin juga mengharapkan dukungan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kemenag Balangan dalam proses pembangunan lapangan voli dan tenis ini. Menurutnya fasilitas olahraga ini akan menjadi sarana yang bermanfaat bagi para pegawai dan masyarakat setempat.

 

"Dengan adanya lapangan ini, diharapkan akan meningkatkan semangat hidup sehat dan aktifitas olahraga di kalangan ASN serta masyarakat Kabupaten Balangan," pungkasnya.

 

Kegiatan gotong royong diikuti oleh ASN di lingkungan kemenag Balangan, mulai dari karyawan hingga guru di madrasah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments