Penutupan Gema Al-Qur'an, Kafilah Balangan Sumbang Satu Piala

 


Pelaihari (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I MM menyatakan bahwa meski tidak menjadi juara umum, Kab. Balangan berhasil menyumbangkan satu piala pada ajang Gema Al-Qur'an Tahun 2023.

 

"Dari 10 cabang yang dilombakan, Alhamdulillah Kafilah Cabang Tahfiz 5 Juz Puteri atas nama Tazkiyah Azkiya berhasil meraih posisi kedua dalam kompetisi ini," ujarnya dimintai keterangan usai mengadiri acara Penutupan Gema Al-Qur'an Tahun 2023 di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Kamis (07/09/23).

 

Menurut Harmainor prestasi tersebut adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan latihan yang gigih yang telah dilakukan oleh para peserta dan pendamping mereka.

 

"Saya ucapkan selamat kepada kafilah Balangan atas pencapaian mereka. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat juang yang tinggi dari seluruh tim yang terlibat," tambahnya.

 

Selanjutnya Harmainor juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kab. Tanah Laut selaku tuan rumah atas penyelenggaraan yang berhasil. Beliau mengakui bahwa acara ini merupakan salah satu ajang yang penting dalam dunia keislaman, di mana pemuda dan pemudi muslim bersaing dalam membaca, menghafal, dan memahami Al-Qur'an.

 

"Kehadiran dan adanya cabang lomba MTQ untuk qori internasional juga menambahkan nuansa kemewahan pada acara yang memberikan dampak positif dalam mempromosikan seni baca Al-Qur'an dan menarik minat masyarakat untuk lebih mendalami dan memahami isi Al-Qur'an," ujarnya.

 

Terakhir Harmain berharap agar Gema Al-Qur'an bisa menjadi ajang untuk mempromosikan nilai-nilai keislaman dan pengembangan bakat di kalangan generasi muda.

 

"Kami berharap bahwa pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi lebih banyak anak muda untuk mendalami Al-Qur'an dan memahaminya secara lebih mendalam," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments