Pengawas: Pokjawas Memiliki Peranan Penting dalam Membangun Ekosistem Madrasah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - "Pengawas memiliki peranan penting dalam membangun ekosistem madrasah," ujar pengawas madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Noorhamidah, S.Pd.I usai mengikuti webinar Transportasi Peran Strategis Pengawas Madrasah Dalam Membangun Ekosistem Madrasah di ruang kerjanya, Senin (08/01/2024).

 

Noorhamidah menekankan betapa strategisnya peran pengawas madrasah dalam membentuk ekosistem pendidikan. Webinar yang diikutinya memberikan wawasan tambahan terkait peran strategis tersebut, termasuk dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan, pembinaan tenaga pendidik, dan membangun hubungan yang baik dengan berbagai pihak terkait.

 

"Pengawas madrasah memiliki peran kunci dalam membangun ekosistem madrasah yang sehat dan berdaya. Kita harus mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan, membina guru, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait," tambahnya.

 

Webinar menjadi sarana yang efektif untuk memahami lebih dalam peran strategis pengawas madrasah di tengah dinamika pendidikan. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan semacam ini, Noorhamidah berharap dapat terus meningkatkan kompetensi dan pemahamannya, sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi kemajuan madrasah di Kabupaten Balangan.

 

"Penting bagi kami sebagai pengawas madrasah untuk terus belajar dan berbagi pengalaman. Dengan begitu, kita dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas sebagai bagian integral dari upaya menciptakan pendidikan yang bermakna dan relevan bagi peserta didik," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments