Ka.Kankemenag: Festival Ramadhan Galang Solidaritas di Bulan Suci

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa program Festival Ramadhan merupakan salah satu program menggalang solidaritas pada bulan Ramadhan.

 

"Program Festival Ramadhan menjadi manifestasi nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial. Kegiatan ini bukan hanya sekadar pembagian sembako, tetapi juga sebuah upaya konkret untuk membangun solidaritas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi di Lingkungan Kantor Kemenag Balangan bertempat di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Senin (18/03/2024).

 

Saribuddin menjelaskan bahwa program Festival Ramadhan yang rencananya digelar pada Jum'at (22/03/2024) tersebut memiliki beberapa kegiatan utama, seperti tausiyah dan buka puasa bersama, termasuk pembagian paket sembako kepada para guru honorer, karyawan honorer, dan masyarakat sekitar.

 

"Paket sembako tersebut direncanakan akan disalurkan kepada sekitar 500 penerima yang tersebar di lingkungan RA, MI, MTs, MA, kantor Kemenag, dan KUA," terangnya.

 

Selanjutnya Saribuddin menekankan pentingnya peran aktif setiap ASN dalam mensukseskan program tersebut. Ia menyatakan bahwa keberhasilan program Festival Ramadhan ini bergantung pada kerjasama dan kontribusi dari seluruh staf.

 

"Selain sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sesama, program ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kantor dan masyarakat sekitar. Dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah, kegiatan berbagi seperti ini menjadi momentum penting untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

 

Rakor dihadiri para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah serta Kepala KUA se-Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments