Ka.Subbag TU Dorong Kinerja ASN Pasca Libur Idul Fitri

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I MM mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerjanya pasca libur Idul Fitri.

 

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina pada apel hari pertama pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 H, di halaman Kantor Kemenag Balangan, Selasa (16/04/2024).

 

Dalam amanatnya, salah satu poin yang disoroti oleh Harmainor adalah pengisian Sistem Kinerja Pegawai (SKP) melalui aplikasi e-kinerja. Ia menekankan bahwa pengisian SKP tidak lagi hanya dilakukan secara tahunan, tetapi juga per triwulan. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya pemantauan dan evaluasi kinerja secara berkala untuk memastikan pencapaian target yang diinginkan.

 

"Kita harus memastikan bahwa setiap ASN mengisi Sistem Kinerja Pegawai (SKP) dengan penuh tanggung jawab. Pengisian SKP bukan lagi hanya sekadar formalitas tahunan, tapi juga per triwulan. Hal ini penting untuk memastikan evaluasi kinerja yang berkala dan akurat," tegasnya.

 

Dalam konteks pengelolaan anggaran, Harmainor juga menekankan perlunya percepatan dalam realisasi anggaran.

 

"Kita harus melakukan percepatan dalam realisasi anggaran untuk memastikan bahwa setiap kegiatan yang direncanakan dapat segera dilaksanakan. Dengan begitu, kita dapat memastikan bahwa semua program dan proyek dapat berjalan sesuai jadwal dan memenuhi kebutuhan yang telah ditetapkan," tambahnya.

 

Harmain menegaskan pelaksanakan hal tersebut penting mencerminkan komitmen untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing sebagai ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Balangan.

 

"Saat ini merupakan momentum penting untuk kita semua agar dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien. Melalui kerja keras dan komitmen kita bersama, saya yakin kita dapat mencapai hasil yang maksimal untuk kebaikan semua pihak," pungkasnya.

 

Apel pagi diikuti para kasi dan seluruh karyawan/ti Kantor Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments