Satu-Satunya Ka.Kankemenag yang Menjadi Dewan Hakim MTQ, Ka.Kankemenag Balangan: Ini Amanah

 



Tanah Bumbu (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menjadi satu-satunya Ka.KanKemenag di Kalimantan Selatan (Kal-Sel) yang mendapat kepercayaan dan ditunjuk sebagai anggota dewan hakim pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-33 Tingkat Provinsi Kal-Sel.

 

Saat ditemui usal acara pelatikan secara virtual oleh Plh Gubernur Kalsel Safrizal ZA di pangung utama MTQ di Tanah Bumbu pada Rabu (7/4/21), Muhammad Yamani menyampaikan bahwa kepercayaan sebagai dewan hakim merupakan suatu amanah dalam hal syiar Islam melalui Al-Qur'an yang tidak bisa dianggap main-main dan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

 

“Dewan hakim adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan serta harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tidak dibenarkan menerima nama-nama titipan, apalagi sampai terjadinya keberpihakan terhadap kontingen dari daerah dewan hakim berasal," ujarnya.

 

Ditanya lebih lanjut tentang perjalanan sebagai dewan hakim, Yamani menuturkan bahwa semenjak menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Tapin pada tahun 1997, ia sudah dipercaya dan ditunjuk sebagai anggota dewan hakim untuk ajang MTQ tingkat kabupaten.

 

"Kemudian saat menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag, saya dipercaya untuk mengemban amanah lebih besar dengan menjadi anggota dewan hakim untuk pegelaran MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan," tambahnya.

 

Pada pagelaran MTQN Ke-33 Tingkat Prov.Kalsel tahun 2021, Muhammad Yamani kembali dipercaya sebagai dewan hakim dan merupakan satu-satunya kepala Kemenap yang ditunjuk sebagai anggota dewan hakim bidang tilawah. Yamani berharap amanah ini bisa terus dijalankannya dalam ajang MTQ yang akan digelar di tahun-tahun mendatang.

 

"Kepercayaan sebagai anggota dewan hakim MTQ ini merupakan suatu kehormatan yang Insya Allah akan saya jalani dengan amanah dengan niat untuk memajukan perkembangan syiar Islam dengan menanamkan kecintaan kepada Al-Qur'an dalam gelaran MTQ tahun ini yang akan berlangsung secara virtual. Semoga lancar," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto:Humas

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments